Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Soal Jabatan 3 Periode Presiden, Jokowi Tak Secara Langsung ke Megawati

76
×

Soal Jabatan 3 Periode Presiden, Jokowi Tak Secara Langsung ke Megawati

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah secara langsung ke Megawati Soekarnoputri terkait perubahan masa jabatan menjadi 3 periode.

“Pernyataan Mba Puan itu benar, memang Pak Jokowi tidak pernah secara langsung menyampaikan keinginannya untuk meminta kepada Ibu Megawati mengubah (aturan masa jabatan presiden) yang diatur Undang-Undang Dasar 1945 dari 2 periode menjadi 3 periode,” kata Basarah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10/2023).

Example 300x600

Basarah menyebut bahwa permintaan Jokowi terkait amendemen UUD 1945 disampaikan melalui menteri yang ada di kabinet kepada Megawati.

Baca Juga : Mau Lengser , Segini Duit Pensiun Jokowi & Ma’aruf Amin

Seraya membenarkan apa yang dikatakan oleh Puan Maharani terkait tidak ada permintaan Jokowi ke Megawati terkait isu tiga periode.

Hal ini, kata Basarah, sesuai dengan pernyataan politikus PDIP yaitu Adian Napitupulu yang mengungkap ada permintaan dari Jokowi untuk mengubah ketentuan terkait masa jabatan presiden.

“Dan Pak Sekjen (Hasto) mengonfirmasi tentang pengalaman beliau secara langsung adanya pejabat-pejabat pemerintahan Presiden Jokowi yang menyampaikan keinginannya untuk mengubah masa jabatan dari 2 periode menjad 3 periode itu,” ujarnya. (HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *