Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaNasional

Tol Cipali Dipadati Jumlah Kenderaan dari Jakarta

153
×

Tol Cipali Dipadati Jumlah Kenderaan dari Jakarta

Share this article
Example 468x60
BUMNPOST.COM – Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai dipadati kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon, menjelang puncak arus mudik Lebaran 2024 yang diperkirakan terjadi pada Sabtu (6/4/2024) esok hari.

Lima hari menjelang Lebaran Idul Fitri 2024, Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai dipadati pemudik. Mobil dan bus terlihat mulai memadati ruas tol dari Jakarta ke arah Jawa Tengah, Jumat (5/4/2024) pagi.

Example 300x600

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 08.30 WIB, kondisi lalu lintas terlihat ramai lancar, dan sesekali padat merayap. Terpantau, lajur tol didominasi oleh kendaraan pribadi dan bus.

BACA JUGA : Perkuat Industri Perbankan, OJK Cabut Izin Delapan Bank Bangkrut

Pada hari ini, Jumat (5/4/2024) pagi hingga menjelang siang ini, kendaraan yang melintasi ruas Tol Cipali nampak fluktuatif. Pada pukul 8.40 WIB, kondisi tol terlihat ramai lancar, namun volume kendaraan kembali menurun pada pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Cipeundeuy sekaligus Kaposian Rest Area 86 A, Tol Cipali Subang, Kustiawan mengatakan, jumlah kendaraan roda empat yang melewati ruas Tol Cipali dari arah Jakarta sejak pagi hingga siang ini mencapai 10.000 unit. Trennya diprediksi naik pada sore atau malam nanti.

Gambaran arus lalu lintas ini terpantau dari rest area 86 A, Tol Cipali, Subang, Jawa Barat (Jaba. Pemerintah sebelumnya memasukan Tol Cikopo-Palimanan sebagai salah satu ruas krusial saat mudik Lebaran tahun ini.

Karena itu, berbagai skenario sudah ditetapkan otoritas terkait, yakni penerapan sistem satu arah (one way), mengambil lajur arah berlawanan (contra flow), dan sistem ganjil genap. (bp/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *