Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Kristalina Georgieva IMF, China Harus Lakukan Reformasi Struktural Demi Pertumbuhan Ekonomi

47
×

Kristalina Georgieva IMF, China Harus Lakukan Reformasi Struktural Demi Pertumbuhan Ekonomi

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva menyebut China membutuhkan reformasi struktural untuk menghindari penurunan tingkat pertumbuhan

Georgieva menyebut Beijing sedang menghadapi tantangan jangka pendek dan jangka panjang. Peringatan itu disampaikannya saat menghadiri Forum Ekonomi Dunia (WEF)

Example 300x600

Dia juga mengatakan sektor properti China masih perlu “diperbaiki,” seiring dengan tingginya tingkat utang pemerintah daerah.

BACA JUGA : Gejolak Konflik Timur Tengah Tak Mampu Mempertahankan Kenaikan Harga Minyak

Kendati yang dibutuhkan China adalah reformasi struktural untuk terus membuka perekonomian, untuk menyeimbangkan model pertumbuhan lebih mengarah pada konsumsi domestik.

Yang berarti menciptakan lebih banyak kepercayaan pada masyarakat, sehingga mereka tidak menabung, mereka membelanjakan lebih banyak,” kata Georgieva.

“Semua ini akan membantu China menghadapi apa yang kami prediksi jika tidak ada reformasi, yaitu penurunan tingkat pertumbuhan yang cukup signifikan di bawah 4%,” tambahnya.

Perekonomian China telah mengalami pertumbuhan yang lamban pada tahun 2023 akibat terhambat oleh masalah real estate dan penurunan ekspor. Investor memperkirakan perekonomian akan tumbuh sekitar 5% tahun lalu.

IMF juga mengatakan pada November bahwa mereka telah menaikkan perkiraan pertumbuhan China menjadi 5,4% untuk tahun 2023 setelah beberapa langkah kebijakan oleh Beijing. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *