Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaEkonomi

Indonesia Bergerak Menuju Kemandirian Energi: Prabowo Subianto Ungkap Rencana Produksi BBM Ramah Lingkungan

722
×

Indonesia Bergerak Menuju Kemandirian Energi: Prabowo Subianto Ungkap Rencana Produksi BBM Ramah Lingkungan

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Menteri Pertahanan dan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan Indonesia telah menemukan solusi untuk menghasilkan bahan bakar minyak (BBM) secara mandiri yang ramah lingkungan.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat 2023 di GOR C-Tra Arena Bandung.

Example 300x600

“Dengan produksi BBM dari bumi Indonesia, kita tak lagi bergantung pada impor BBM dari luar negeri. Ini adalah langkah besar menuju kemandirian energi,” ujar Prabowo dalam keterangannya.

BACA JUGA : Gara Gara OPEC+ Menunda Pertemuan Harga Minyak Anjlok

Menurut Prabowo, BBM ramah lingkungan yang dimaksud adalah BBM yang dihasilkan dari tanaman. Dia menyebutnya sebagai BBM Hijau yang akan menjadi solusi untuk mengurangi emisi dan melindungi lingkungan.

“Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang mampu menghasilkan BBM dari tanaman, menciptakan energi hijau dengan dampak emisi nol, menjaga lingkungan hidup tanah air kita,” tambahnya.

Prabowo Subianto optimistis bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menghasilkan BBM dari tanaman, mengubah paradigma energi menjadi lebih ramah lingkungan, dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya global dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Rencana ini merupakan tonggak sejarah yang menandai langkah besar Indonesia dalam mengembangkan sumber energi alternatif yang ramah lingkungan, yang diyakini akan membawa manfaat besar bagi negara dan dunia secara keseluruhan. (hfan/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *