Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Langkah Strategis Jack Ma, Investasi Besar untuk Memulihkan Saham Alibaba

752
×

Langkah Strategis Jack Ma, Investasi Besar untuk Memulihkan Saham Alibaba

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Jack Ma secara mengejutkan telah membeli saham alibaba dalam jumlah besar. hal tersebut ia lakukan untuk membangkitkan saham perusahaan yang sempat down.

Pada kuartal IV, saham Alibaba anjlok sebesar 11%. Jack Ma disebut membeli US$50 juta saham atau meningkatkan kepemilikannya lebih dari 4,3% dari tahun 2021 lalu, dikutip dari SCMP.

Example 300x600

Aksi penyelamatan yang sama juga dilakukan pendiri Alibaba lain Joe Tsai. Lewat investasi keluarga, Blue Pool Management, dia membeli US$151,7 juta untuk 1,957 juta saham perusahaan.

BACA JUGA : Kenaikan Harga Batu Bara, Analisis Data Impor China Desember 2023

Dan keduanya telah menjadi pemilik saham tertinggi perusahaan. Saham gabungan yang dimiliki para pendiri itu melampaui kepemilikan Softbank Group.

Softbank diketahui terus mengurangi kepemilikan sahamnya di Alibaba dari Desember 2022 sebesar 7%. Pada Maret, perusahaan mengantongi 2% dan terus berkurang mencapai 0,5% bulan Mei lalu.

Nasib buruk Alibaba itu terjadi setelah afiliasi Ant Group gagal IPO tahun 2020 lalu. Regulator China jadi penyebab kegagalan IPO di Shanghai dan Hong Kong.

Alibaba juga harus membayar sejumlah denda dengan jumlah tak sedikit dan melakukan serangkaian restrukturisasi. Ini dilakukan karena untuk mematuhi aturan anti monopoli milik China. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *